Bakal Dibanderol di Bawah Rp 500 Juta, Ini Rival Eclipse Cross - Berita

Breaking

Breaking News

BANNER 728X90

Kamis, 11 Juli 2019

Bakal Dibanderol di Bawah Rp 500 Juta, Ini Rival Eclipse Cross

Jakarta - Produsen berlogo tiga berlian Mitsubishi baru saja merilis SUV Eclipse Cross. Eclipse Cross bakal mengusung mesin bensin 1.5L yang telah dibekali turbo.



Di segmen crossover, Eclipse Cross merupakan pendatang baru karena sebelumnya sudah ada Mazda CX-3 juga Toyota C-HR. Jika melihat spesifikasi mesin, Eclipse Cross mengusung kapasitas paling kecil yakni 1.5L namun dikawinkan dengan turbo. Sementara Mazda CX-3 menggendong mesin 2.0L.

Toyota C-HR berada di tengah-tengah dengan mesin empat silinder berkapasitas 1.8L.

Soal harga, meski belum mengumumkan secara resmi Mitsubishi menyatakan banderol Eclipse Cross berada di kisaran harga Rp 470 juta untuk yang terendah dan tak lebih dari Rp 500 juta. Artinya di antara ketiganya, harga Mazda CX-3 paling murah. Mazda menawarkan CX-3 dalam dua varian yaitu versi Touring dan GT. Harga kedua varian CX-3 tak ada yang melebihi Rp 470 juta.

Mazda CX-3 Touring dibanderol Rp 407,3 juta sementara Mazda CX-3 GT harganya Rp 456,7 juta. Untuk warna tertentu akan dikenakan tambahan biaya Rp 4 juta.

Harga Eclipse Cross bisa jadi bersaing ketat dengan Toyota C-HR. C-HR mempunyai dua pilihan warna dengan harga berbeda. C-HR 1.8 Single Tone harganya Rp 492 juta, sementara C-HR Dual Tone Rp 493 juta.

"Eclipse Cross itu sangat kompetitif, kita belum rilis harga tepatnya tapi kita indikasikan tidak lebih dari Rp 500 juta dan itu adalah positioning harga dari kompetitor," kata Director of Sales Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro.

Eclipse Cross sendiri bukanlah barang baru. Eclipse Cross pertama kali meluncur pada ajang Geneva Motor Show 2017. Kemudian masuk di ke Singapura satu tahun setelahnya. Lalu pada Juli 2019, Mitsubishi akhirnya meluncurkan Eclipse Cross di Tanah Air.

sumber: oto.detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar